Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti template blog simple Blogger dengan Mudah

Cara Mengganti template blog simple dengan Mudah |. Dari sekian banyak  sumber yang Ane peroleh, tidak sedikit sekali teknik atau tips yang dapat dilaksanakan para blogger guna menjadikan tampilan blog menjadi lebih SEO, dari sisi desain. Hal tersebut memang menjadi sebuah kelaziman para blogger dalam membina sebuah blog yang berkualitas. Tidak hanya dari sisi konten, tetapi juga dari sisi desain.

Kali ini bakal Ane jajaki mengawalinya dengan modifikasi dasar terhadap tampilan suatu blog yang menjadi di antara kunci keberhasilan semua blogger, yaitu SEO, responsive dan friendly. Hal tersebut memang urgen guna menambah kualitas blog sobat template blog simple

Banyak teknik yang dapat dilaksanakan oleh semua blogger guna menjadikan tampilan blognya menjadi template blog simple SEO, elegan, responsive bahkan friendly. Hal dasar ialah optimasi design template. Maksudnya ialah bagaimana seorang blogger mendesign sebaik barangkali tampilan blog, baik dari segi modifikasi template, pemasangan widget, menghilangkan pemakaian IFRAME dan FRAME dan lain-lain (silakan ulasan tentang penyebab turunnya SEO suatu blog). Bagi itu, ayo kita pelajari sejenak kupasan pada siang ini.

Dalam kupasan ini, semua blogger pemula laksana saya butuh belajar tidak sedikit dalam urusan merubah template. template blog simple

Hal urgen dalam optimasi tampilan blog yang sangat utama ialah "merubah atau mendesign atau memodifikasi" suatu template bawaan standar saat kita membina sebuah blog.

Ketika kesatu kali menciptakan sebuah blog, anda akan disuguhkan untuk memakai template bawaan yang sudah disediakan oleh blogger dengan sekian banyak  tampilan yang masih standar dan umum. Berikut misal template bawaan dari blogspot
Contoh Template Bawaan Blogpsot template bawaan blogger
Cara mengganti templete blogger
Cara mengganti templete blogger

Perlu diketahui, bahwa salah satu faktor sebuah blog berkualitas SEO sangat dipengaruhi beberapa hal, antaralain design yang menarik, elegan, responsif, fast loading dan friendly.Dengan pemahaman ini, maka "WAJIB" bagi para blogger untuk memodifikasi tampilan blog, dan Optimasi awal adalah "mengganti template bawaan".

Cara Mengganti template blog

Berikut langkah-langkahnya:


  1. Download terlebih dahulu template yang akan sobat gunakan. Silakan ketik aja di google menggunakan kata kunci "Template bloggspot", pasti akan banyak sekali linknya.
  2. Silakan buka file download template menggunakan "Notepad". Caranya, silakan KLIK kanan pada file template hasil download > open with Notepad. Berikut ilistrasi langkah ke dua ini.
  3. Cara Mengganti Template SEO pada Blogspot
  4. Copy semua isi dalam notepad dengan cara tekan keyboad "CTRL+A".
  5. Masuk pada akun blogger.
  6. Klik Template > edit HTML (hapus semua template bawaan). Tekan CTRL A, delete (pada keyboard).


Cara edit templete blogger
Cara edit templete blogger

Cara edit HTML templete blogger
Cara edit HTML templete blogger



7. Paste seluruh file yang berada pada notepad tadi (CTRL V) pada isian template:
paste kode html
Cara copy paste HTML templete blogger
Cara copy paste HTML templete blogger

8. Save

Demikian cara cepat mengganti template blog simple dengan baik. Jika ada hal yang belum berhasil, silakan tinggalkan pesan Selamat mecoba.

Post a Comment for "Cara Mengganti template blog simple Blogger dengan Mudah"