Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Website berkualitas disukai oleh Google

Cara meningkatkan seo website Berkualitas dan Disukai Google | Pentingnya Membuat Blog Berkualitas Seo Dan Disukai Google Sebenarnya judul tulisan ini lebih pas di mula pembuka blog ini. Namun karena sejumlah hal, tulisan ini baru saya share untuk rekan-rekan blogger semua.
website-berkualitas-disukai-oleh-google
Cara meningkatkan seo website

Tidak mengurangi hakikat dan destinasi utama saya pada peluang ini, yaitu belajar menciptakan sebuah blog seo website Berkualitas dan Disukai Google

Cara meningkatkan seo website

Tentu rekan-rekan dan siapapun itu, andai sudah “menguatkan” untuk mencatat di dunia blogger, pasti hendak blognya berkualitas, baik disaksikan dari sudut pandang kualitas SEO atau dari sisi yang lain.

Sobat. Sebelum melangkah lebih jauh tentang teknik meningkatkan seo website, ayo kita dalami bareng sebenarnya arti “kualitas blog” tersebut seperti apa. Mungkin beberapa rekan-rekan telah mempunyai cerminan tentang ciri blog berkualitas? Apakah dengan dasar banyaknya kunjungan, atau kunjungan tinggi, atau tidak sedikit menghasilkan uang, atau yang laksana apa?

Itulah sebapnya, pada uraian ini nanti tidak sepenuhnya mesti “sama persepsi” dengan fikiran Sobat, sebab Saya yakin rekan-rekan sudah memiliki parameter sendiri-sendiri dalam menilai evaluasi terhadap suatu website atau blog.

Oleh sebab itu, betapa bijak andai kita membuka wawasan lebih luas, untuk masing-masing ilmu yang anda terima. Sehingga, walaupun dengan pandangan berbeda, tetapi uraian ini nanti semoga bisa berfungsi untuk anda semua.

Contoh seo Blog Berkualitas

Sobat. Dari sekian banyak  pandangan yang sudah saya amati dari rekan-rekan “senior” blogger, secara garis besar mereka menggolongkan menjadi 2 (dua) parameter pokok dalam menilai “justifikasi” suatu blog berbobot | berbobot | berkualitas atau tidak, yakni:
Berkualitas dari sisi desain
Berkualitas dari sisi isi konten
Kedua parameter itu menjadi pijakan utama untuk para senior blogger dalam menciptakan sebuah blog berkualitas. Namun beberapa rekan-rekan yang lain pun mempunyai pendapat bertolak belakang dalam urusan tersebut. Mereka memiliki parameter berikut:
Berkualitas dari sisi banyaknya pengunjung
Berkualitas dari sisi seberapa jauh menemukan “uang” atau “profit keuntungan”
Ketika menilai pendapat tersebut, saya kira kita dapat memahami dengan benar. Mari anda ulas dengan seksama. Apakah benar suatu blog berbobot | berbobot | berkualitas disandarkan dari desain dan tampilan? Atau melulu sekedar mendapatkan trafik yang luar biasa?

Dalam membalas pertanyaan tersebut, Ane berjuang memberikan pendapat senada. Artinya, menurut keterangan dari pandangan Ane blog berbobot | berbobot | berkualitas memang menurut dua parameter utama, yakni dari sisi desain dan kualitas isi konten.

Mengapa demikian?

Apakah banyaknya pengunjung dan pendapatan tidak dapat dijadikan patokan? Sebentar Sobat. Berdasarkan keterangan dari pandangan Ane. Sebelum menciptakan sebuah blog, saya yakin rekan-rekan akan menciptakan sebuah planing yang matang. Sehingga dalam arah keberjalanannya akan dapat terarah. Itu artinya, parameter utama ialah membuat perencanaan/ blue print (istilah kerennya). Planing utama dalam menciptakan blog pasti menurut dua langkah, yakni:


  1. Niat menciptakan blog
  2. Tujuan menciptakan blog


Maksud saya tak beda dan tak bukan hanyan hendak memperjelas masalah niat dan destinasi dalam menciptakan blog. Niat menjadi pijakan kesatu kali dalam menciptakan sebuah blog. Apakah sebatas menyalurkan kegemaran nulis, hendak tenar di “dunia” maya, hendak merubah paradigma dengan menciptakan pendapat bermuatan ideologi atau tidak sedikit lagi. Dalam posisi ini, pasti akan membawa perngaruh yang paling besar dalam menilai tahapan selanjutnya.

Rekan-rekan pasti tahu dan faham, bahwa tidak sedikit kasus “stress” menghinggapi semua blogger yang niatan menciptakan blog melulu sekedar guna diterima google adsence sampai-sampai mendapatkan pendapatan yang banyak. Tetapi prakteknya tidak semudah membalik telapak tangan, dan kesudahannya tidak diterima atau lebih sakit andai diterima tetapi di banned pihak google adsence. Mereka menjadi “stress” sebab telah menerbitkan “segala cara” supaya bisa diterima google adsence.

Kasus itu harusnya memberikan cerminan “niat” utama membina sebuah blog berkualitas. Berbeda dengan niatan bila, misalnya menciptakan blog guna sekedar mencatat dan mengalirkan hobi. Maka ia tidak bakal terpaku pada sesuatu yang “pasti dapat diraih” dengan dan melulu jika terpenuhi segala prasaratnya, salah satunya berkualitasnya blog kita.

Satu misal lagi permasalahan berikut supaya lebih “gamblang”.

Misalkan saja Anda menciptakan blog dengan niat dan tujuan hendak memberikan wadah dan ruang untuk “bisnis online”. Tentu tidak dapat dipungkiri bahwa tahapan selanjutnya ialah merencanakan “bentuk toko” serta “tipe toko” yang bakal Anda buat. “Bentuk toko” atau “tipe toko” tempat barang-barang Anda berikut yang saya maksud sebagai DESAIN TAMPILAN”. Maka sudah sampai maksud percakapan saya dengan dalil kesatu, yaitu Desain Tampilan blog menjadi parameter urgen (sebenarnya masih kalah dengan posisi niat guys, hehe).

A. Kualitas layout design

Berbicara mengenai kualitas desain suatu blog, pasti tidak dapat kita lepaskan dari istilah urgen dalam dunia blogger, yaitu “template atau theme” blog. Template blogger di sini membawa pengaruh yang banyak. Seperti halnya dalam membina sebuah rumah, pasti desain tampilan bakal menjadi kunci utama yang sudah disesuaikan dengan niat dan tujuannya. Bahkan anda “rela” mengeluarkan tidak sedikit uang sebatas meminta “jasa” untuk “arsitek” guna membuatkan “desain lokasi tinggal kita”. Masak anda “tega” mendesain “rumah” anda dengan tampilan yang tidak nyaman guna ditempati?

B. Kualita template blogger premium/gratis

Ketika Sobat telah berani memungut keputusan guna berkonsentrasi menggali sebuah desain template blog yang sudah kita sesuaikan dengan niat dan destinasi kita, tentu urusan tersebut sudah merupakan tahapan yang tepat. Namun, butuh rekan-rekan ketahui, bahwa kualitas template blog ditentukan 4 (empat) kriteria:
Skor SEO
Kecepatan loading
Tingkat responsif
User friendly/ mempermudah pemakai
Keempat parameter itu memang Wajib melekat di dalam suatu template berkualitas. andai salah satu saja “tidak ada”, maka akan meminimalisir “nilai esensi” kualitas template tersebut sendiri, lebih eksklusif pada kualits blog secara umum. Oleh sebab itu, silakan pakai template yang memang sudah memiliki keempat kriteria di atas.

Jika rekan-rekan kendala dalam menggali template yang berbobot | berbobot | berkualitas dengan ke-4 kriteria di atas. Di mbah Google tidak sedikit sekali yang cuma-cuma alias free kok

Jika rekan-rekan belum memahami tools Ășntuk menguji ke-4 kriteria di atas, silakan baca tulisan senjata semua master bloger. Lebih mantabbb lagi, silakan pelajari dengan seksama teknik memilih template blog yang baik.

C. Kualitas cara menulis di google

Sobat. Mengutip dari permasalahan “seseorang dalam membina sebuah rumah” di atas, tidak dapat kita lepaskan begitu saja melulu sebatas pada pencapaian desan dan proses penciptaan pondasi, tembok hingga pada berdirinya lokasi tinggal secara utuh. Namun masih terdapat satu aspek lagi yang utama dan perlu anda “fokuskan” terus tanpa mesti merubah “desain tampilan” yang telah dibuat, yaitu isi lokasi tinggal tersebut.

Isi-isian lokasi tinggal memang berbagai ragam, dan tentu cocok dengan tujuan mula seperti yang sudah saya sampaikan di atas. Ada yang mengandung “satu jenis” barang, “dua jenis”, atau bahkan “heterogen” beraneka aneka di dalamnya. Bagi lebih memudahkan penghuni rumah, tentunya akan memakai “skala prioritas” atau “barang keperluan pokok”, misalkan lokasi tidur (kasur, bantal, guling dan lain-lain), dapur, baju, makanan dan minuman, sepatu, kendaraan dan lain-lain cocok dengan keperluan masing-masing. Di samping daripada itu, pasti melulu kebutuhan sekunder dan tersier saja.

Contoh tersebut pun berlaku pada tahap menciptakan “isi suatu blog”. Isi suatu blog ini juga dapat beraneka ragam, tetapi yang pasti saya dan anda butuh memberikan 2 (dua) klasifikasi utama, yakni:
Isian mesti ada pada blog
Isian sekunder dan tersier
Kualitas suatu blog dipandang dari sisi isi pasti harus cocok urutan di atas. Isi mesti di sini cocok dengan cita-cita dan destinasi awal. Jika hendak “jualan online”, maka isinya mesti berkaitan dengan “produk” yang bakal dijual. Bisa berupa harga barang, ukuran, tipe warna, harga, teknik pemesanan dan lain-lain. Maka pasti di dalam optimasi SEO Of Pages sobat butuh mendesain “menu mesti ada” di blog itu seperti: harga barang, ukuran, tipe warna, harga, teknik pemesanan dan lain-lain.
Lebih simpelnya, anda harus berjuang menulis tulisan yang menarik supaya disukai pembaca. Tidak sebatas itu, pola penerapan optimasi tulisan terhadap mesin pencari sangat urgen untuk dilakukan. Dengan begitu, kesempatan tulisan kita akan hadir di halaman kesatu Google bakal semakin besar.
Di samping aspek menu mesti ada pada blog, pun disambung dengan menerapkan teknik membuat kualitas isi konten yang baik. Baik di sini memuat arti edukasi, informatif dan menyerahkan kemanfa’atan untuk orang lain. Tidak sebatas asal “copy paste” tanpa memakai “etika komunikasi” yang baik. Jika terjadi demikian, maka dapat dipastikan “admin” blog itu belum menerapkan teknik belajar yang baik. Ingat lo bahaya copy paste tulisan terhadap blog anda !
Misalkan saja menyerahkan saduran buku yang “ia” rewrite tidak sebatas “paste”, baik berupa “link hidup” atau “alamat url sumber”.

Contoh Blog Berkualitas

Berikut ini adal sejumlah contoh blog berkualitas. Penilaian ini anda sandarkan pada ranah simpel saja, yakni penghasilan yang "mereka" dapatkan sebulan.

Kesimpulan

Membuat blog berbobot | berbobot | berkualitas menjadi WAJIB hukumnya untuk para blogger. Tidak ada teknik termudah yang dapat kita lakukan bilamana dari mula membuiat blog telah dengan niat yang salah. Terlebih lagi, penerapan SEO Onpage dan offpage tidak anda lakukan. Cara beda dengan bahasa sederhana untuk para pemula ialah dengan tidak jarang diskusi dengan semua master blogger. Tentu Sobat memiliki kriteria blogger idola yang dirasakan reputasinya bagus di kalangan semua blogger.
Jangan sampai telah susah payah menciptakan blog, eh justeru dinilai blog anda jelek banget. Ampun deh. Ingin tahu dalil blog anda jelek banget?
So, andai rekan-rekan sudah merealisasikan tips empiris Ane di atas, insyalloh bakal segera terwujud cita-cita dan destinasi sobat dalam menciptakan sebuah blog yang berbobot | berbobot | berkualitas SEO dan digemari oleh google. Saya yakin, dengan kualitas desain dan isi konten, tentu akan menyerahkan kontribusi nyata dalam “kenaikan” kunjungan blog Anda, yang akibatknya tidak sedikit sekali pengunjung yang akan menyimak tulisan Sobat. Dengan begitu, masalah profit saya kira bakal segera mengikuti, aamiin.

Demikian ulasan simpel (namun sarat makna) mengenai Cara Membuat Blog Berkualitas SEO dan Disukai Google. Semoga bermanfa'at.
NB :This article copy paste

2 comments for "Website berkualitas disukai oleh Google"

Cepi Ali Anwari May 15, 2015 at 8:51 PM Delete Comment
Terimakasih atas artikel menariknya.. Semoga saya bisa mengikuti langkah2 diatas. Salam senyum
forum blogger May 17, 2015 at 6:09 PM Delete Comment
sami-sami..salam senyum jua njeh..