Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

widgets blogger Wajib Ada pada Blog

widgets blogger Wajib Ada pada Blog | Menindaklanjuti sekian banyak  pertanyaan dari semua rekan melewati study langsung di FBI inil, maka butuh kiranya pagi ini Ane mengupayakan menjawabnya. Hal tersebut berkaitan dengan pertanyaan seputar tata kelola desain blog, terututama pada tampilan menu yang mesti ada pada suatu blog.
Pertanyaan ini sebetulnya memang telah terjawab manakala seorang blogger sudah memakai template SEO, lagipula responsive, friendly and load faster. Tentu aspek urgen sebuah template dengan kelompok tersebut, telah dipertimbangkan oleh senior perlu menciptakan template, dengan teknik mengincludkan - memasukkan "daftar menu mesti pada blog. Namun tidak terdapat salahnya andai kita mulai percakapan kita dari awal.
blogger widgets
blogger widgets

Sahabatl. Kumpulan menu yang dimaksud di sini ialah "Menu Navigasi" atau "Navigasi Menu" yang ada pada suatu blog. Navigasi menu ini adalahbagian dari Link Internal dan eksternal yang sangat disarankan oleh Google.

"Kenapa demikian?"

Karena, pada dasarnya Navigasi Menu bisa bermanfaat sebagai link statis menautkan pada halaman statis saja (langsung muncul andai kita telusuri), namun pun sebagai link yang bisa menautkan label yang sudah kita buat cocok dengan kelompok masing-masing.

Di samping daripada itu, Navigasi menu pun bisa bermanfaat sebagai link eksternal yang bakal menautkan pada alamat URL tertentu, contoh ke blog atau web seseorang. Sehingga, menilik sangat pentingnya faedah dari menu navigasi, dapat dikatakan WAJIB untuk seorang blogger guna menampilkannya pada suatu blog atau web.

Widget wajib pada blogger

Sahabat blogger Sahil. Berikut sejumlah daftar Menu mesti pada blog, dengan mempertimbangankan tidak sedikit fungsi dan secara umum sangat diperlukan oleh pada pembaca, dan pun menjadi dasar Google dalam mengapresiasi kualitas suatu blog:

1. Home/ beranda/ halaman depan.

Navigsai menu "Home/beranda/halaman depan dapat dikatakan sebagai menu sangat penting. Saking pentingnya, dapat dikatakan sebagai mesti 'ain (dosa bila tidak terdapat pada blog atau web), hehe.

2. About Us/ tentang.

Kumpulan menu "About/tentang" ini mencerminkan secara umum dan khusus suatu blog atau web. Misalkan tujuan empunya blog atau web ialah jualan sepatu, maka isi dari menu About/tentang ini dapat seputar perusahaan/ toko sepatu, laksana merek sepatunya apa saja, bagaimana sistem penjualannya, produk lokal atau import.

3. Sitemap/peta Situs

Navigasi menu ini pun sering disebut susunan isi. Seberapa urgen navigasi menu ini? Tentu paling penting. Kumpulan isi ini akan bermanfaat sebagai internal link maupun eksternal link.

4. Contact

Pada Navigasi menu ini berisi mengenai alamat admin blog/web, dapat berupa no telp, alamat rumah, serta e-mail. Fungsinya sebagai media komunikasi dua arah untuk pengunjung manakala hendak berkonsultasi atau menanyakan sesuatu yang dirasa belum faham bersangkutan tulisan yang ada dalam blog kita. Kumpulan navigasi menu ini dapat juga diintegrasikan kedalam menu about. Namun tidak terdapat salahnya andai sahabat blogger membuatnya terpisah.

5. Privacy policy/ Kebijakan Privasi/ Disclaimer

Kumpulan navigasi menu ini tidak sedikit pula yang menuliskan sebagai Disclaimer. Isi pada navigasi menu ini mengenai tata tertib pengujung suatu blog. Dalam membuatnya pun tidak sulit, dapat dilakukan denganPrivacy Policy Generator. Sedangkan disclaimer, seringkali lebih pada keterangan admin untuk pengunjung mengenai tatakrama pemakaikan segala informasi yang ada pada blog kita.

6. Kotak penelusuran blog

Pada unsur ini, sebetulnya tidak tergolong dalam menu, tetapi lebih pada tools yang memberikan fasilitas kepada pengunjung. Kotak penelusuran blog pun mempunyai faedah sangat penting. Apabila pengunujung hendak mencari kelompok tulisan di dalam blog anda dengan tidak sedikit sekali kelompok dan judul, tentung paling menyulistkan. Oleh sebab itu, kotak penelusuran blog bermanfaat dengan dimasukkannya kata kunci atau keyword di dalamnya, cocok dengan kehendak pengunjung. Sofriendly sekali bukan. Seperti halnya di blog Sahil ini. kotak pecariannya canggih ^_^.

Demikian susunan navigasi menu yang mesti ada pada blog. Lalu bagaimana dengan blog atau web guna jualan online (bisnis)?
Secara umum, susunan menu navigasi di atas telah cukup. Namun bila hendak menambah fasilitas kepada pengunjung, tidak terdapat salahnya bila diperbanyak dengan susunan navigasi menu berikut:
Product
Stock
Premium Services
Cek stok barang (cek eksistensi barang pembelian lewat tiki, jne, pos dan lain-lain)
Apakah berdosa bila susunan menu di atas tidak terdapat pada blog atau web? Tentu tidak sob. Karena pada dasarnya susunan menu di atas melulu sekedar perangkat pembantu semua pembaca blog/web kita. Semakin mempermudah pengunjung, tentu tersebut akan digemari google.

Post a Comment for "widgets blogger Wajib Ada pada Blog"